ISTILAH-ISTILAH DALAM MARKETING PLAN
- 1. Biaya Pendaftaran : besarnya nominal uang sebagai biaya daftar pertama seseorang yang orang mau mulai bergabung di bisnis PT. Dobel. Dengan fasilitas potongan harga belanja dan tutorial produk yang di sebut dengan starterkit
- 2. StarterKit : Tutoriol produk dan ketentuan-ketentuan awal menjalankan bisnis PT. Dobel.StarterKit diberikan ketika member melakukan pendaftaran sebagai Base Member.
- 3. Upgrade Member: Ketika Base member mau mulai menjalankan sistem jaringan/network untuk mendapatkan penghasilan berlipat tidak hanya dari potongan harga maka Base Member haruslah melakukan upgrade menjadi invinity member dengan melakukan pembelanjaan produk pertama minimal sesuai Omset Qualified(Rp. 230.000)
- 4. Payout : Batas maksimal pembayaran/alokasi komisi yang ditentukan oleh perusahaan dalam membagi komisi.
- 5. Qualified Omset :: Pembelanjaan Perdana atau Ulang yang harus dipenuhi seorang Base Member untuk memenuhi kualifikasi sebagai Invinity Member. Selain itu Qualified Omset juga digunakan untuk menentukan Point Value (PV), besaran Qualified Omset adalah Rp.230.000.
- 6. Point Value (PV) : Poin yang berupa angka bulat untuk menghitung komisi member. Poin Value didapatkan dari hasil pembagian jumlah Omset Harian terhadap Qualified Omset. Hasilnya berupa pembulatan ke bawah, untuk mendapatkan angka bulat.
- 7. . Kelebihan Omset : : Sisa omset yang tidak terbagi habis dari hasil pembagian Poin Value.
- 8. Bonus Value (BV): Adalah nominal yang akan diperhitungkan ke dalam fitur bonus untuk memperoleh Komisi Rupiah.
- 9. Point Value Group (PVG) :: Akumulasi dari Point Value yang terjadi pada jalur kanan atau kiri, sebagai dasar perhitungan Bonus Pasangan.
- 10. Pairing/Pasangan: Dua jalur pengembangan kanan dan kiri yang bisa dikembangkan oleh member untuk bisa mendapatkan komisi dengan jalan memasangkan pengembangan omset penjualan di kanan dan di kiri yang akan di hargai sebagai sebuah komisi.
- 11. Jenjang member :Jabatan yang diberikan perusahaan kepada member yang telah mencapai level tertentu baik hasil maupun prestasi yang secara otomatis tertera di cyberoffice. Besarnya jenjang juga menentukan besarnya profit sharing perusahaan kepada member.
- 12. FlushOut: Kemampuan perusahaan membayar pasangan harian sesuai perhitungan marketing plan. Dalam hal ini kita batasi satu member hanya berhak untuk 15 Pasang.
- 13. PRO ( Personal Repeat Order): : Nilai omset dari hitungan pembelanjaan ulang yang di lakukan oleh Anda dan Customer Anda.
- 14. Upline : Orang yang berada tepat di atas Anda dalam pohon jaringan yang terbentuk.
- 15. Sponsor : Seorang penjual langsung yang memperkenalkan seorang calon penjual langsung untuk menjadi penjual langsung PT. Dobel dan namanya tertera dalam formulir pendaftaran pada kolom sponsor.
- 16. Sponsor Generasi : Generasi Berdasarkan jalur pensponsoran. Jika langsung anda sponsori itu di anggap sebagai sponsor generasi-1. Sponsor dari Sponsor generasi-1 menjadi Sponsor generasi-2 Anda. Begitu seterusnya.
- 17. FrontLine: Orang yang langsung anda sponsori (Dalam struktur jaringan berada dibawah anda langsung).
- 18. Downline: Orang yang berada di bawah garis sponsorisasi anda (Dari Frontline ke bawah).